Catatan Pendaki

Mendaki gunung tetap kuat? berikut 5 amazing tipsnya

5 tips yang dilakukan agar tetap kuat ketika mendaki gunung:

1. Mantapkan Niat
Segala sesuatu bermula dari niat. Apapun yang diawali niat baik, niscaya akan berhasil dengan baik.  Niat adalah awal dari segalanya, kalau dari awal kita udah niatin kita kuat mendaki gunung ini, insha Allah pasti bisa.

2. Biasakan Olahraga
Kadang ini yang sering dilupakan sama para pendaki, biasakan berolahraga yang teratur, membantu banget buat pendakiann gunung. Terutama buat yang baru akan mendaki, seminggu sebelumnya sudah mulai berolahraga, lari-lari kecil contohnya.

3. Packingan Keril
Packingan keril atau tas gunung perlu banget diperhatikan, karena packingan akan mempengaruhi kita dalam membawa beban. Bahu, punggung, pinggang, bakal jadi tokoh utama yang bisa diandalkan saat mendaki gunung, jadi musti diatur sedemikian rupa sehingga keril kita bebannya gak terlalu berasa, jadi bisa irit energi.

4. Makan
Dan karena sebagian besar energi dihasilkan dari makanan, maka tetaplah makan meski snack. Cokelat, vitamin c, permen, buah, roti, dll.

5. Jangan Lengah
Karena, kalau lengah, kkita punah. Kata-kata ini sangat populer di kalangan Komunitas Pendaki. Intinya adalah, harus tetap fokus dalam menjalani pendakian model kayak apapun. Semakin fokus, semakin kita bisa mengendalikan kekuatan kita.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button